Menumbuhkan Aspek Sosial Emosional Melalui Pembelajaran Loose Part Berbasis Proyek

Authors

  • Umi Suciati Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.28918/asghar.v3i1.986

Keywords:

Loose Part, Pembelajaran, Sosial Emosional

Abstract

Implementasi pembelajaran loose part berbasis proyek untuk menumbuhkan aspek sosial emosional kelas B di TK Negeri Pembina Kota Pekalongan bertujuan untuk mengetahui pembelajaran loose part berbasis proyek untuk menumbuhkan aspek sosial emosional serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pembelajaran loose part berbasis proyek untuk mengembangkan aspek sosial emosional. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran loose part berbasis proyek untuk menumbuhkan aspek sosial emosional kelas B di TK Negeri Pembina Kota Pekalongan memuat tahap perencanaan, pembelajaran, dan evaluasi. Adapun faktor pendukung berupa pendidik yang kompeten dan keluarga, serta faktor penghambat berupa keadaan emosional anak.

Published

2023-06-19

How to Cite

Umi Suciati. (2023). Menumbuhkan Aspek Sosial Emosional Melalui Pembelajaran Loose Part Berbasis Proyek. Asghar : Journal of Children Studies, 3(1), 61–69. https://doi.org/10.28918/asghar.v3i1.986

Issue

Section

Artikel