Pemanfaatan Marketplace Shopee, Telegram Dan Whatsapp Sebagai Strategi Pemasaran Pada Umkm Toko Batik Putri Sekawan

Authors

  • prafasta vika agustina UIN K.H. Abdurrahman Wahid pekalongan

Keywords:

internet, media sosial, strategi pemasaran

Abstract

Digitalisasi merupakan hal yang tidak bisa dihindari di era globalisasi ini. Penggunaan internet dan sosial media telah memunculkan fenomena baru salah satunya di bidang ekonomi.mudahnya penyebaran informasi membuat para oemilik bsinis memanfaatkan platform sosial media untuk memasarkan produknya.Hal ini pula yang dilakukan oleh pemilik bisnis UMKM batik putri sekawan.Penelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengidentifikasi metode yang efektif yang dapat membantu “Toko Batik Putri Sekawan” meningkatkan kehadiran online mereka dan menjangkau pelanggan potensial yang lebih luas.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi secara langsung kepada owner Toko Batik Putri Sekawan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan ketiga platform marketplace yaitu Shopee, Telegram, dan WhatsApp telah memberikan dampak positif pada penjualan Toko Batik Putri Sekawan.

Published

2023-12-08

How to Cite

Vika Agustina, P. (2023). Pemanfaatan Marketplace Shopee, Telegram Dan Whatsapp Sebagai Strategi Pemasaran Pada Umkm Toko Batik Putri Sekawan. Sahmiyya: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 496–505. Retrieved from https://e-journal.uingusdur.ac.id/sahmiyya/article/view/1841

Issue

Section

Artikel