Pengaruh M-banking terhadap Masyarakat di Desa Wangandowo dalam kesehariannya
Keywords:
M-banking, Community, ServicesAbstract
Pengaruh m-banking terhadap masyarakat sehari-hari adalah subjek penelitian ini. Salah satu jenis perbankan yang menggunakan teknologi informasi adalah M-Banking. Mbanking adalah layanan perbankan yang diberikan oleh bank untuk mendukung kelancaran dan kemudahan kegiatan perbankan dan menjadi peluang bagi bank untuk menawarkan nilai tambah kepada pelanggan mereka. Penelitian ini bersifat survei dan menggunakan pendekatan
kuantitatif. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel purpasif digunakan, yang berarti sumber data diambil berdasarkan pertimbangan tertentu. Data yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah data primer berarti bahwa data dikumpulkan secara langsung dari sumber data tersebut. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian usability. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh terhadap masyarakat Wangandowo cukup baik dan puas. Kepercayaan memiliki pengaruh besar pada kesetiaan suatu hubungan secara keseluruhan, dan pengembangan kepercayaan adalah salah satu komponen penting dari proses pembentukan hubungan. Puncak pencapaian pelaku bisnis adalah loyalitas masyarakat. Masyarakat yang merasa puas dan senang tidak ragu-ragu untuk menyebarkan kabar yang baik tentang kepercayaan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pengaruh m-banking terhadap masyarakat dalam kesehariannya menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan m-banking berada dalam kategori "Puas". Masyarakat merasa puas dengan semua layanan m-banking, seperti kinerjanya, fiturnya, tampilannya, serta keamanannya, yang bisa memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi kapan dan dimana saja