Fenomena Konsumerisme Dikalangan Mahasiswa UIN Gusdur Pekalongan Terhadap Media Online Shop

Authors

  • Fradisa Bunga Riskia UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan

Keywords:

online shop, gaya hidup, konsumtif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak media online shop pada gaya hidup dan tingkat konsumtif pada remaja dan mahasiswa . Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa data primer dan sekunder. Data primer diambil dari wawancara pada mahasiswa UIN Gusdur Pekalongan . Dan untuk data sekunder didapat dari didapat dari penelitian - penelitian sebelumnya yang sesuai dan mendukung penelitian ini.Hasil dari penelitian ini didapat bahwa antara media online shop dengan perubahan gaya hidup serta konsumerisme pada masyarakat terutama kalangan remaja saling berkaitan.di zaman modern ini para remaja mudah terpengaruh dengan lingkungan pergaulan sekitar mereka.seperti pada saat terdapat tand baru anak remaja cenderung memiliki ambise untuk mengikuti trand tersebut.hal ini tentu juga berpengaruh oleh gaya hidup mereka serta manambah tingkat konsumtif mereka terhadap produk - produk yang belum tentu sebagai kebutuhan mereka.walaupun demikian media online shop tidak hanya berdampak buruk tetapi juga baik bagi kehidupan sehari-hari.

 

Published

2023-12-08

How to Cite

Riskia, F. B. (2023). Fenomena Konsumerisme Dikalangan Mahasiswa UIN Gusdur Pekalongan Terhadap Media Online Shop . Sahmiyya: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 506–514. Retrieved from https://e-journal.uingusdur.ac.id/sahmiyya/article/view/1835

Issue

Section

Artikel