Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran dan Interaksi Pelanggan Amellia Shop

Authors

  • Lia Sofiatun Nisa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Keywords:

Media Sosial, Promosi, Strategi Pemasaran, Digital, Interaksi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Amellia Shop menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran dan alat interaksi pelanggan. Data primer dan sekunder merupakan bentuk data yang dikumpulkan untuk penelitian ini, yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Data primer dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Dan untuk data sekunder diambil dari studi pustaka atau pencairan literatur-literatur, penelitian terdahulu, situs internet atau website. Hasil penelitian didapat bahwa media sosial merupakan media online yang berfungsi sebagai beberapa teknik pemasaran digital yang paling sukses dan efisien, khususnya dalam mempermudah kegiatan pemasaran produk yang bertujuan untuk meningkatkan omset penjualan, karena banyak orang dapat dengan mudah mengaksesnya. Media sosial juga dapat mendorong interaksi dengan pelanggan dan memudahkan dalam memperoleh informasi produk sehingga memudahkan pemasaran. Amellia Shop menggunakan media sosial sebagai bagian dari promosi penjualannya dan interaksi dengan pelanggan untuk menambah nilai yang siap diterapkan dan untuk mempercepat proses respon pelanggan. Amellia Shop lebih berkonsentrasi untuk membahas pembelian online di saluran media sosial termasuk WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Published

2023-12-08

How to Cite

Nisa, L. S. (2023). Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran dan Interaksi Pelanggan Amellia Shop. Sahmiyya: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 481–488. Retrieved from https://e-journal.uingusdur.ac.id/sahmiyya/article/view/1822

Issue

Section

Artikel